Saya Mencoba Tangki Perampasan Sensorik & Inilah Yang Terjadi

Pengungkapan penuh: Saya menjadi sesak, saya tidak suka mandi dan saya takut gelap.

Jadi ketika ada kesempatan untuk mencoba tangki perampasan indrawi, saya berkata, "Daftarkan saya!"

Saya Mencoba Tangki Perampasan Sensorik & Inilah Yang Terjadi
Saya Mencoba Tangki Perampasan Sensorik & Inilah Yang Terjadi

Terapung, atau terapi flotasi, adalah pengalaman "it" baru di dunia kesehatan. Tapi sebenarnya sudah berumur puluhan tahun - tangki perampasan sensorik asli (sekarang secara menarik dinamai "tangki terapi pelampung") ditemukan oleh ahli saraf John C. Lilly pada 1950-an.

Lilly, seorang eksentrik terkemuka yang dilaporkan membawa LSD sebelum naik ke tangki, tidak mencari cara untuk menenangkan kaum urban yang tertekan; dia ingin melihat hal-hal aneh apa yang terjadi pada otaknya ketika semua stimulasi sensorik dirampas.

Dewasa ini, tangki apung berkisar dari polong “Invasi Tubuh Penjambret” hingga tangki mewah seperti yang ada di Just Float di Pasadena, California. Tak perlu dikatakan, saya pergi dengan tank mewah untuk pengalaman mengapung pertama saya.

Seperti Apa Tampilan Tangki Mengapung?


Di Just Float, setiap tangki terletak di ruang pribadi yang dilengkapi pancuran, jubah, handuk, dan sentuhan lainnya seperti sumbat telinga, ikatan rambut, dan tetes telinga.

Setelah saya mengambil mandi yang diperlukan untuk membilas produk lotion, parfum dan rambut, sudah waktunya untuk masuk ke tangki. (Cue the "Jaws" theme.)

Untungnya untuk claustrophobia saya, pemilik Just Float Jim Hefner merancang tanknya dengan orang-orang seperti saya dalam pikiran - dengan banyak ruang: Setiap tangki memiliki panjang sekitar delapan kaki dan lebar tujuh kaki.

Saya membuka pintu tangki dan begitu saya berada di dalam saya benar-benar bisa berdiri dan berjalan. Itu pada dasarnya seperti berdiri di kolam rendam persegi. (Dengan dinding. Dan langit-langit. Dengan hanya satu jalan keluar.)

Tangki diisi dengan 1.300 pon garam Epsom yang dilarutkan dalam 250 galon air, yang berarti kedalaman sekitar 11 inci. Begitu Anda berbaring di air, garam membuat Anda terayun-ayun di permukaan, menciptakan sensasi trippy dari bobot.

Suhu air hampir sama dengan permukaan kulit Anda, sekitar 95 derajat, yang dirancang untuk membantu Anda "kehilangan persepsi tentang di mana tubuh Anda berakhir dan air mulai," kata Hefner.

Saya Mengambang di Tangki. Sekarang apa?


Begitu saya siap untuk memulai sesi saya, saya berbaring di air, menekan tombol putih besar di dinding dan lampu dan musik padam. Biarkan freak-out dimulai!

Jim merekomendasikan agar saya bergerak, merentangkan tangan dan kaki saya dan menyentuh dinding untuk mendapatkan posisi saya, lalu ... hanya melayang. Butuh sekitar 10 menit untuk benar-benar rileks - paranoia non-perenang saya meyakinkan saya bahwa begitu saya mengendurkan otot-otot saya, saya akan mendapatkan hidung dan seteguk air asin. (Saya tidak.)

Tetapi saya benar-benar kehilangan perasaan sebagai "suatu tempat." Seharusnya itu membuat saya takut, tetapi ternyata tidak. (Apakah saya menyebutkan bahwa tangki kedap suara?)

Jim juga menyarankan agar saya fokus pada pernapasan saya, yang membantu saya tetap berada di tangki gelap, basah, sunyi. Dan itu benar-benar mencegah saya dari membuat daftar belanja dan yang harus dilakukan di kepala saya ketika saya berputar-putar.

Sesi ini berlangsung satu jam, tetapi saya benar-benar tidak memiliki rasa waktu berlalu atau berapa lama saya berada di tangki. Meskipun saya tidak melihat unicorn atau pelangi, saya sebenarnya tidak memikirkan apa pun - sama sekali. Yang dengan sendirinya merupakan pengalaman aneh.

Ketika sesi saya selesai, bunyi lonceng berbunyi dan lampu serta musik kembali menyala. Perasaan tolol dan santai itu mirip dengan yang saya dapatkan setelah pijat, kecuali kali ini saya tidak membutuhkan seseorang yang memijat saya seperti gumpalan adonan.

Manfaat Mengambang


Para pendukung (dan penelitian) mengatakan bahwa terapi apung dapat menghilangkan stres, nyeri kronis dan bahkan meningkatkan kinerja atletik.

Saya tidak dapat benar-benar berbicara dengan dua klaim terakhir, tetapi ada kelonggaran nyata dari sikap saya yang biasa saat berkendara pulang: Lalu lintas Los Angeles dapat mengubah bagian dalam mobil saya menjadi set "The Exorcist," tetapi pada hari itu, ada Tadinya kepalan tangan tidak terguncang atau klakson keras, jadi aku bisa mengacungkan jempol untuk klaim menghilangkan stres.

Saya pasti akan mencobanya lagi sekarang karena saya tahu apa yang diharapkan, tetapi jika Anda berada di pagar tentang mencelupkan jari-jari kaki ke dalam air (lihat apa yang saya lakukan di sana?), Berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan kendaraan Anda:

Tips Mengapung Seperti Pro


Kiat Pro 1: Jangan mencukur atau mendapatkan tato sebelumnya. Air asin + luka / kulit mentah = aduh.

Kiat Pro 2: Jangan menyentuh mata Anda begitu Anda berada di dalam tangki. Sangat. Air asin + bola mata = bahkan lebih banyak daripada air asin dalam potongan.

Pro Tip 3: Simpan grande triple latte hingga nanti. Anda tidak ingin sepenuhnya menghilangkan getaran dengan keluar dari tangki dan berjalan ke toilet.

Pro Tip 4: Dan berbicara tentang: Jangan kencing di air. Jika Anda melakukannya, air akan membiru dan alarm akan berbunyi. (Hanya bercanda! Tapi, sungguh, jangan kotor. Anda mengambang di dalamnya).

Apa yang kamu pikirkan?


Pernahkah Anda mencoba terapi apung, atau "mengambang"? Apakah Anda menikmatinya? Mengapa atau mengapa tidak? Apakah Anda merasa lebih baik dan / atau kurang stres setelahnya? Tinggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami lebih banyak!

0 komentar