8 Hal Mengejutkan Memberi Anda Sakit Kepala

Tekanan. Hentakan itu. Rasa sakit. Anda tahu gejalanya. Anda sakit kepala. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah beberapa penyebab mengejutkan sakit kepala Anda. Meskipun ada banyak jenis sakit kepala, seperti klaster, sinus, migrain dan kronis, yang paling umum adalah sakit kepala tegang. Rasa sakitnya biasanya ringan sampai sedang, stabil dan bisa terasa seperti gelombang tekanan di sekitar kepala Anda. Stres, kegelisahan, dan depresi dapat menyebabkan sakit kepala karena tegang, tetapi demikian juga jumlah pemicu lainnya yang mengejutkan. Apakah ada di antara penjahat licik ini yang menyebabkan sakit kepala?

8 Hal Mengejutkan Memberi Anda Sakit Kepala
8 Hal Mengejutkan Memberi Anda Sakit Kepala

1. Resep Kacamata yang Salah


Kenakan kontak atau kacamata? Jika resep Anda terlalu kuat, itu dapat menyebabkan mata Anda tegang dan membuat Anda sakit kepala, kata David Shapiro, M.D., direktur Pusat Mata Laser Shapiro. Koreksi berlebih ini dapat terjadi selama tes refraksi di mana dokter mata Anda menunjukkan kepada Anda dua huruf dan menanyakan apakah opsi satu atau dua lebih baik. “Pilihan yang terlalu dikoreksi bisa lebih menarik karena bisa terlihat lebih gelap atau lebih berani,” kata Dr. Shapiro. "Tetapi jika koreksi terlalu kuat," katanya, "lensa perlu membengkak dan memeras terus-menerus." Semua meremas ini dapat menyebabkan sakit kepala. Untungnya, mereka akan pergi dengan koreksi resep.

2. Ekor Kuda Yang Terlalu Ketat


Selalu memakai pembaruan di tempat kerja Anda atau selama latihan? Anda mungkin menemukan bahwa jepit rambut atau ponytail yang terlalu ketat dapat menyebabkan sakit kepala. "Saya memiliki rambut panjang sepanjang hidup saya, dan terkadang jepit rambut atau jenis jepit rambut lainnya dapat membuat saya sakit kepala ringan," kata penulis lepas Carrie Aulenbacher. Ketika rambut ditarik dengan kencang, itu membuat tekanan konstan pada jaringan ikat di kulit kepala sampai Anda menurunkan rambut Anda. Rasa sakit yang sama juga dapat terjadi dengan ikat kepala ketat, headphone atau kepangan. Cobalah melonggarkan kepang atau ponytail Anda atau membatasi penggunaan gaya rambut ini.

3. Kantong Berlebihan


Aktivitas apa pun yang menyebabkan kepala Anda berada pada posisi yang sama untuk waktu yang lama dapat menyebabkan sakit kepala tegang. Pelakunya yang mungkin Anda lewatkan? Dompet atau ransel Anda yang penuh muatan. "Berbagai jenis tas, dan cara membawanya mempengaruhi postur orang," kata Karena Wu, seorang ahli terapi fisik dan direktur klinis ActiveCare Physical Therapy. "Ketika kita tidak mempraktikkan postur yang baik, ketidakseimbangan yang terjadi pada otot menyebabkan rasa sakit, disfungsi, dan perubahan mekanika yang pada akhirnya menyebabkan cedera."

4. Obat Sakit Kepala Anda


Siap untuk ironi yang menyakitkan? Jika Anda secara teratur menggunakan pil untuk mengatasi sakit kepala Anda, Anda bisa membuat diri Anda lebih sakit kepala, kata Mark Khorsandi, D.O., pendiri Migrain Relief Center. “Penggunaan berlebihan obat-obatan sebenarnya dapat memicu sakit kepala yang mereka coba selesaikan,” kata Dr. Khorsandi. Disebut "sakit kepala rebound," sakit kepala ini sering dirasakan di pagi hari dan dapat terjadi dengan penggunaan rutin berbagai macam obat bebas. “Kami biasanya menyarankan untuk menghentikan pengobatan jika sakit kepala terjadi lagi, tetapi ini dapat membuat gejala penarikan hingga seminggu. Menemukan keseimbangan pengobatan yang tepat dapat menghentikan masalah ini. ”

5. Mengepalkan Rahang


Jika Anda secara teratur bangun dengan sakit kepala di pagi hari, mengepalkan rahang (bruxism) mungkin bisa disalahkan. Sementara itu juga bisa terjadi pada siang hari, banyak orang yang menggiling atau mengepalkan pada malam hari tidak sadar bahwa mereka melakukannya. “Apa yang tidak kita sadari adalah bahwa ketika kita benar-benar mendapatkan kesempatan untuk beristirahat, rileks dan, yang lebih penting, tidur, otak kita sering bekerja lembur dan tanpa sadar. clenching dengan pelindung mulut dan rutinitas wind-down yang lebih baik di malam hari dapat membantu mengurangi rasa sakit yang timbul.

6. Memeluk Telepon


Memeluk telepon di dekat telinga Anda bisa menjadi cara mudah untuk tetap melakukan handsfree, tetapi juga bisa menyebabkan sakit kepala. "Jika seseorang memegang telepon, dua otot paling umum yang menjadi pendek, kencang, dan jengkel adalah trapezius atas dan levator scapulae," kata ahli tulang Erik Korzen. "Dan keketatan pada kedua otot ini dapat menyebabkan sakit kepala tegang." Berpindah sisi, menggunakan headset, dan mengintegrasikan peregangan dan pijatan dapat membantu mencegah ketegangan bahu bagian atas ini.

7. Sleep Apnea


Sleep apnea ditandai dengan dengkuran keras dan kronis, sering dengan jeda, tersedak atau terengah-engah. Gejala lain? Sakit kepala. "Sleep apnea adalah penyebab umum sakit kepala yang sering tidak disadari," kata Jared Heathman, M.D. Selama pernapasan berulang berhenti sepanjang malam, karbon dioksida memiliki kesempatan untuk menumpuk di dalam darah, menyebabkan sakit kepala, masalah ingatan dan perubahan suasana hati. "Mereka yang sering menderita sakit kepala dan mendengkur harus mempertimbangkan pertemuan dengan spesialis tidur untuk dievaluasi dengan benar," kata Heathman.

8. Dehidrasi


"Salah satu cara termudah untuk mendapatkan sakit kepala adalah dari dehidrasi," kata Matt Tanneberg, seorang chiropractor olahraga. Menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional A.S., rata-rata orang membutuhkan sekitar tiga liter air sehari - lebih jika panas di luar atau Anda berolahraga. Karena otak tersusun dari hampir 75 persen air, fungsinya bergantung pada hidrasi. Di antara masalah lain, jika Anda tidak mengonsumsi cukup air, Anda dapat mengalami sakit kepala. Dehidrasi juga dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi alkohol atau terlalu banyak mengonsumsi garam. Jadikan air minum pada siang hari prioritas, dan jika Anda merasa sakit kepala datang, mulailah dengan segelas air sebelum meraih obat penghilang rasa sakit.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda sering sakit kepala? Apa yang Anda lakukan untuk merawat mereka? Apakah Anda tahu apa yang menyebabkan sakit kepala Anda? Apakah itu salah satu dari daftar ini? Apakah Anda menemukan hal-hal ini mengejutkan? Apa penyebab sakit kepala lain yang tidak biasa yang Anda temui? Bagikan pemikiran, cerita, dan pertanyaan Anda di komentar di bawah!

0 komentar